Kamus Keuangan Daerah

Semua halaman dengan awalan : L

  • Laporan Perubahan Saldo Anggaran Lebih yang selanjutnya disingkat LPSAL

    Laporan Perubahan Saldo Anggaran Lebih yang selanjutnya disingkat LPSAL adalah laporan yang menyajikan informasi kenaikan dan penurunan SAL tahun pelaporan yang terdiri dari SAL awal, SiLPA/SiKPA, koreksi dan SAL akhir.

    Permendagri No. 64 Tahun 2013
  • Laporan Operasional yang selanjutnya disingkat LO

    Laporan Operasional yang selanjutnya disingkat LO adalah laporan yang menyajikan informasi mengenai seluruh kegiatan operasional keuangan entitas pelaporan yang tercermin dalam pendapatan-LO, beban dan surplus/defisit operasional dari suatu entitas pelaporan yang penyajiannya disandingkan dengan periode sebelumnya.

    Permendagri No. 64 Tahun 2013
  • Laporan Arus Kas yang selanjutnya disingkat LAK

    Laporan Arus Kas yang selanjutnya disingkat LAK adalah laporan yang menyajikan informasi mengenai sumber, penggunaan, perubahan kas dan setara kas selama satu periode akuntansi, serta saldo kas dan setara kas pada tanggal pelaporan.

    Permendagri No. 64 Tahun 2013
  • Laporan Perubahan Ekuitas yang selanjutnya disingkat LPE

    Laporan Perubahan Ekuitas yang selanjutnya disingkat LPE adalah laporan yang menyajikan informasi mengenai perubahan ekuitas yang terdiri dari ekuitas awal, surplus/defisit-LO, koreksi dan ekuitas akhir.

    Permendagri No. 64 Tahun 2013
  • Laporan Realisasi Anggaran yang selanjutnya disingkat LRA

    Laporan Realisasi Anggaran yang selanjutnya disingkat LRA adalah laporan yang menyajikan informasi realisasi pendapatan-LRA, belanja, transfer, surplus/defisit-LRA, pembiayaan, dan sisa lebih/kurang pembiayaan anggaran, yang masing-masing diperbandingkan dengan anggarannya dalam satu periode.

    Permendagri No. 64 Tahun 2013
  • LKPP

    (Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah) lembaga Pemerintah yang bertugas mengembangkan dan merumuskan kebijakan Pengadaan Barang/Jasa sebagaimana dimaksud dalam Peraturan Presiden Nomor 106 Tahun 2007 tentang Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah

  • Lumpsum

    suatu jumlah uang yang telah dihitung terlebih dahulu (pre-calculated amount) dan dibayarkan sekaligus

  • luran Ekplorasi dan Eksploitasi (royalty)

    iuran produksi pemegang kuasa usaha pertambangan atas hasil dari kesempatan eksplorasi/eksploitasi

  • luran Tetap (land-rent)

    iuran yang diterima negara sebagai imbalan atas kesempatan Penyelidikan Umum, Eksplorasi atau Eksploitasi pada suatu wilayah kerja

Back to Top