Eks Kapolri Tito Karnavian Jabat Mendagri Kabinet Jokowi

Diterbitkan pada Rabu, 23 Oktober 2019   Dibaca : 106  Kali

     

Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) memperkenalkan eks Kapolri, Tito Karnavian sebagai Menteri Dalam Negeri (Mendagri) untuk Kabinet Indonesia Maju, Rabu (23/10).

Jokowi berharap Tito mampu melakukan reformasi dan sinergi antarpemerintah daerah dalam menjalankan roda pemerintahan periode keduanya. Salah satunya persoalan e-KTP.

"Kemudian Tito Karnavian sebagai Menteri Dalam Negeri. Reformasi dan sinergi pemerintah daerah berada di kewenangan beliau," tutur Jokowi saat memperkenalkan para menteri Kabinet Indonesia Maju di Kompleks Istana, Jakarta, Rabu (23/10).

Tito sebelumnya telah mengundurkan diri sebagai Kapolri. Pimpinan DPR baru menerima surat presiden terkait pemberhentian Tito pada siang (22/10). 

"Tadi saya menerima Kapolri dan beliau menyampaikan diberikan amanah baru di pemerintahan namun apa kita lihat saja besok, kan besok pelantikan," kata dia.

Tito Karnavian sebelumnya turut menjadi salah satu orang yang merapat ke Istana pada Senin (21/10). Namun demikian, saat itu Tito yang mengenakan seragam lengkap Polri--bukan kemeja putih. Tito mengatakan pertemuannya dengan Jokowi hari itu lebih membahas evaluasi pengamanan hari pelantikan Presiden dan Wakil Presiden pada 20 Oktober.

  Sumber:          Diterbitkan pada:  Rabu, 23 Oktober 2019         Dibaca:  106 Kali

Back to Top