APBD-P 2019, Bupati Gorontalo Akan Naikan TPP untuk PNS

Diterbitkan pada Selasa, 16 Juli 2019   Dibaca : 91  Kali

     

LIMBOTO (Otonominews) - Pemerintah Kabupaten Gorontalo akan menaikkan Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengatakan, kebijakan tersebut diambil karena kesejahteraan PNS juga perlu diperhatikan. 

Usai memimpin rapat membahas e-Monev Terhadap Penyerapan Pelaksanaan Program/Kegiatan Dana APBD Kabupaten  Gorontalo Tahun 2019, di ruang Madani lantai II  Kantor Bupati Gorontalo, Senin (15/7), Nelson menyampaikan, kenaikan TPP tersebut sudah saatnya dilakukan mengingat sudah hampir 10 tahun belum dinaikkan.

“Kaitannya dengan operasional pegawai negeri sipil kita, Insya Allah kita akan menaikkan tunjangan penghasilan pegawai (TPP)  karena sudah hampir 10 tahun belum naik,”
 

Nelson menjelaskan, peningkatan tersebut dengan formulasi semakin rendah jabatannya, maka TPP nya semakin tinggi. 

“Ada formulasi perhitungannya, yang jelas untuk besarannya semakin kebawah semakin tinggi, artinya orang dibawah atau staf itu tentu makin tinggi TPP nya. 

Kenaikkan TPP ini, lanjut Bupati, karena pemerintah melihat kinerja dan pendapatan PNS yang tidak seimbang. 

“Kasihan juga kan kalau para PNS ini disuruh suruh sementara kesejahteraannya tidak kita perhatikan. Selain itu, untuk tenaga honor masa kerja 2-3 tahun, sebelumnya sudah dinaikkan TPP nya, maka sekarang giliran untuk PNS,” jelas Nelson.

Meskipun begitu, dijelaskan pula, walaupun kesejahteraan yang lain itu naik tetapikan TPP itu setiap bulan mereka terima.

“Nah tahun ini akan kita naikkan sehingga ini juga akan berlaku seterusnya.” tukas bupati.

  Sumber:          Diterbitkan pada:  Selasa, 16 Juli 2019         Dibaca:  91 Kali

Back to Top