Anies Tekankan, Saham Bir Tak Ada Faedahnya untuk Pembangunan Jakarta

Diterbitkan pada Rabu, 20 Maret 2019   Dibaca : 148  Kali

     

AKARTA, (otonominews) – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menekankan soal pentingnya melakukan musyawarah untuk pembangunan daerah. Musyawarah tersebut harus membahas masalah pembangunan dan pengelolaan dana daerah. 

Anies pun memberikan contoh soal saham PT Delta Djakarta yang dimiliki oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang menurutnya tidak memiliki pengaruh bagi pembangunan di DKI Jakarta. "Mengapa ramai soal saham itu. Kalau perusahaan swasta mendirikan terserah. Tapi kalau uang negara ya diletakkan ke yang ada unsur pembangunannya, kalau tidak, ya tidak usah," ucap Anies Baswedan di Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Tanjung Priuk, Jakarta Utara, Selasa, (19/03/2019).

Pemprov DKI kata dia sudah mengajukan dana Rp1,2 triliun pada saat rapat dengan DPRD DKI Jakarta terkait pengadaan pipa untuk air bersih di Jakarta. Namun dia menilai lebih baik menjual saham di PT Delta Djakarta dibandingkan menggunakan dana dari APBD untuk pembangunan tersebut. "Saya belum mendengar bahwa memproduksi minuman beralkohol adalah pembangunan. Justru memproduksi air bersih adalah pembangunan. Sebetulnya dengan uang yang sama bisa pembangunan distribusi pipa dan di mana yang paling membutuhkan ya di Jakarta Utara," tandas Anies.

  Sumber:          Diterbitkan pada:  Rabu, 20 Maret 2019         Dibaca:  148 Kali

Back to Top