Pemkab Gorontalo Peruntukan 500 Unit Rumah Bagi Tenaga Honor dan Aparat Desa

Diterbitkan pada Senin, 18 Maret 2019   Dibaca : 146  Kali

     

LIMBOTO, (otonominews) - Tahun 2019, Pemerintah Kabupaten Gorontalo akan membangun rumah layak huni (Mahyani) sebanyak 2435 unit dan memperuntukkan 500 unit khusus untuk tenaga honorer di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo serta aparat desa. "Saya sudah meminta kepada dinas perkim, 500 unit rumah diberikan kepada tenaga honor dan aparat desa," ujar Bupati Prof. Dr. Ir. H. Nelson Pomalingo, MPd.

Agar tepat sasaran, Nelson Pomalingo menyebut bahwa 500 rumah tersebut akan diberikan kepada tenaga honorer dan aparat desa yang belum punya rumah dan selama ini menumpang di rumah mertua atau keluarga. "Jadi ada kriterianya. Alhamndulillah, saya senang dan bergembira. Banyak orang yang sebelumnya tidak punya rumah, sekarang sudah punya rumah walaupun masih sederhana. Saya berharap rumah itu akan menjadi media mereka untuk membangun keluarga dan mengembangkan kebahagiaan bersama keluarga kecilnya," Kata Nelson Pomalingo pada otonominews, Kamis (14/03/2019).

Lebih jauh Nelson Pomalingo mengungkapkan, para tenaga honorer dan aparat desa selama terlihat bahagia dengan pakaian dinas, tetapi sebenarnya mereka susah karena rumah saja masing menumpang. "Intinya program ini untuk memberi mereka kebahagiaan dan tentu saja si penerima manfaat harus memenuhi kriteria," jelas Nelson Pomalingo sambil berharap kepada pimpinan wilayah di desa melakukan pendataan kepada aparat yang wajib diberikan rumah.

Nelson Pomalingo berharap Kepala Desa benar-benar memberikan data akurat penerima manfaat rumah mahyani tersebut atau tidak, begitu pula Dinas Dikbud mendata tenaga honor bagi guru terpencil. Secara terpisah, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lilian Rahman, mengatakan, pihaknmya akan melakukan pendataan kepada mereka, khususnya guru-guru tenaga honor desa terpencil. "Kita data dulu sesuai harapan Pak Bupati yakni mengacu pada kriteria dan persyaratan," jelas Lilian Rahman.

  Sumber:          Diterbitkan pada:  Senin, 18 Maret 2019         Dibaca:  146 Kali

Back to Top