Patut Diacungi Jempol, Kabupaten Merauke Tiga Kali Berturut-turut Terima Predikat WTP

Diterbitkan pada Jumat, 02 November 2018   Dibaca : 54  Kali

     
MERAUKE (otonominews.net)  -  Selama masa jabatan Bupati Merauke Frederikus Gebze dan Wakil Bupati Merauke Sularso, Kabupaten Merauke mendapatkan penghargaan penggunaan keuangan dengan predikat wajar tanpa pengecualian (WTP) selama tiga kali berturut-turut. Ini patut diacungi jempol. 
Namun Bupati Merauke Frederikus Gebze,  bersikap merendah, ketika  ditanya tentang prestasi yang luar biasa ini.  Menurutnya,  penerimaan penghargaan WTP ini merupakan kerja keras semua masyarakat Kabupaten Merauke yang ikut mendukung dan mendorong jalannya pemerintahan sehingga dapat terlaksana dengan baik. 
 
"Saya juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh ASN yang telah bekerja dengan maksimal sehingga pennggunaan anggaran di Kabupaten Merauke diberi predikat wajar tanpa pengecualian," jelasnya di Merauke, Jumat (2/11). 
Selain mendapat penghargaan predikat WTP, Kabupaten Merauke diberikan penghargaan lain atau hadiah berupa dana insentif daerah senilai Rp 31 miliar. Freddy menyebut,  hal ini merupakan sebuah prestasi, dimana ada pendobelan penghargaan yang diterima yang harus disyukuri dan dibanggakan. "Kita boleh berbangga dan berterima kasih karena ada kabupaten lain di Papua yang mendapatkan WTP lima kali berturut-turut tidak mendapatkan dana insentif. Sedangkan Kabupaten Merauke baru tiga kali tapi diberikan dana insentif daerah," ucapnya lagi.
 
Katanya, dana insentif daerah ini akan terus meningkat jumlahnya yang akan diberikan kepada pemerintah kabupaten/kota yang tetap menjaga tata kelola keuangan pemerintah dengan baik dan benar. "Selanjutnya akan naik menjadi 54 miliar rupiah. Jadi ini target, kami berusaha mengejarnya melalui kerjasama dalam pemerintahan yang baik," tambah Freddy. 
Disebutkan, selain Merauke ada tiga daerah lainnya di Provinsi Papua yang juga diberikan dana insentif. Diantaranya Kabupaten Nabire, Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura. Dana insentif daerah ini selanjutnya akan diatur peruntukannya dan kemudian akan dilaporkan laporan pertanggungjawaban atas pemanfaatan dana tersebut. Penghargaan WTP dan dana insentif daerah itu, diterima langsung oleh Bupati Merauke kemarin di Jayapura.

  Sumber:          Diterbitkan pada:  Jumat, 02 November 2018         Dibaca:  54 Kali

Back to Top