Mendagri Akan Bangun Posko di Lokasi Bencana di Palu

Diterbitkan pada Senin, 01 Oktober 2018   Dibaca : 91  Kali

     

JAKARTA (otonominews.net) - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo menyatakan keprihatinannya atas bencana yang melanda Palu dan Donggala Sulawesi Tengah. Keprihatinanya ini ditambah dengan kondisi bangunan yang rusak parah terutama kantor pemerintahan. “Saya sangat prihatin melihat kondisi di Palu dan Donggala. Namun masyarakat jangan kawatir, kami akan segera membuka posko pelayanan dari tingkat Provinsi sampai kota untuk menjamin pelayanan pemerintahan kepada masyarakat tetap berjalan” kata Tjahjo di Jakarta, Minggu (30/9)

Langkah cepat yang ditempuh tersebut juga merupakan tindak lanjut dari arahan Presiden kepada Menteri terkait. "Bapak Presiden juga sudah memerintahkan Menteri untuk bekerja sesuai tupoksi masing - masing ke lokasi terdampak bencana” ungkap Tjahjo. Posko tersebut nantinya akan diisi oleh petugas dari ASN Kemendagri yang direncanakan akan terbang besok selasa ke wilayah terdampak gempa. 

“Kami kemendagri berinisiatif selasa besok ini akan mengirim tim kesana. Tim tersebut akan berusaha memberikan pelayanan semaksimal mungkin kepada masyarakat”, jelas Tjahjo. Tjahko menjelaskan bahwa melihat kondisi Palu dan Donggala saat ini, Tim yang akan berangkat dari Kemendagri nantinya akan membawa peralatan sendiri. "Melihat kondisi terkini di Palu dan Donggala, Tim kami akan mandiri. Misalnya membawa tenda dan lain sebagainya, yang penting pelayanan kepada masyarakat tetap jalan," tukas Tjahjo. “Harapan besar kami semoga kota ini akan segera pulih kembali, semoga masyarakat dapat segera terlayani dengan baik," imbuh Tjahjo. Di akhir keterangannya, Tjahjo kembali mengucapkan bela sungkawa atas kejadian bencana di Palu dan Donggala. “Doa akan selalu kita panjatkan untuk warga Palu dan Donggala, karena kita adalah keluarga, semoga kita semua diberikan kesabaran dan kembali bangkit membangun Palu dan Donggala," tutup Tjahjo.

  Sumber:          Diterbitkan pada:  Senin, 01 Oktober 2018         Dibaca:  91 Kali

Back to Top