Lantik 12 Kepala Daerah, Pakde Karwo: Harus Jaga Integritas

Diterbitkan pada Selasa, 25 September 2018   Dibaca : 119  Kali

     

SURABAYA (otonominews.net) - Gubernur Jawa Timur Soekarwo melantik 12 kepala daerah terpilih hasil Pilkada serentak Jawa Timur pada 27 Juni 2018 lalu. Pelantikan 12 Kepala Daerah itu dilakukan di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Senin (24/9). Kepada para bupati dan walikota yang dilantik itu Soekarwo berharap nantinya bisa menjalankan amanat jabatan dengan sebaik-baiknya.

"Yang terpenting adalah soal bagaimana para bupati dan wali kota ini bisa menjaga integritasnya," tegas Soekarwo. Hal tersebut, lanjut Pak De Karwo sapaan gubernur Jatim, adalah dengan memberikan dukungan dan mengambil langkah-langkah yang maksimal dalam upaya peniadaan korupsi. "Termasuk dalam kegiatan pengadaan barang dan jasa, dan menjalin hubungan kerja dengan DPRD," jelas Pak De Karwo.

Pak De Karwo mengatakan, pihaknya kini tengah mencari formula yang paling bagus untuk menekan angka korupsi di Jawa Timur. Salah satu caranya adalah melalui laporan harta kekayaan (LHK), seperti dilakukan oleh negara yang pemerintahanya maju. "Negara-negara yang sudah berhasil itu memang harus didata betul harta kekayaan (pemerintahnya), kemudian perkembangan perubahan itu didapat dari mana, jadi LHK itu sebagai salah satu cara untuk kontrol pendapatan dari mana yang dia dapat, sekarang by concept sudah betul hanya saja harus lebih konsisten," ujar Pakde. 

Selain pelantikan 12 Bupati/Wabup dan Walikota/Wawalikota, juga dilangsungkan prosesi serah terima jabatan (sertijab) dan pelantikan 12 Ketua TP PKK Kabupaten/Kota serta Ketua Dekranasda masa bhakti 2018-2023 oleh Ketua TP PKK Prov Jatim, Nina Soekarwo. Ke-12 kepala daerah yang  dilantik adalah Bupati/Wabup Probolinggo, Bupati/Wabup Bangkalan, Bupati/Wabup Bojonegoro, Bupati/Wabup Nganjuk, Bupati/Wabup Pamekasan, Bupati/Wabup Pasuruan, Bupati/Wabup Magetan, Bupati/Wabup Madiun, Bupati/Wabup Lumajang, Bupati/Wabup Bondowoso, Bupati/Wabup Jombang, serta Walikota/Wawalikota Malang.

  Sumber:          Diterbitkan pada:  Selasa, 25 September 2018         Dibaca:  119 Kali

Back to Top