Mendagri Ingatkan Calon Kepala Daerah Tidak Korupsi

Diterbitkan pada Selasa, 08 Mei 2018   Dibaca : 69  Kali

     

Semarang: Mendagri Tjahjo Kumolo berpesan kepada para calon kepala daerah di Jawa Tengah jika terpilih nanti untuk berhati-hati dengan perencanaan anggaran di pemerintah daerah. Pasalnya, sudah terdapat 377 penyelenggara negara mendekam di penjara karena kasus korupsi. 

"Pahamilah area rawan korupsi. Perencaaan anggaran hati hati. Kalaupun ada tekanan dari DPRD ya harus berani lawan," katanya pada acara Pembekalan Anti Korupsi dan Deklarasi LHKPN pasangan calon kepala daerah se-Jawa Tengah di Quest Hotel, Semarang, Selasa, 8 Mei 2018. Tjahjo menuturkan, kepada 21 pasang calon bupati dan wali kota dan 2 calon gubenur yang datang. Jangan semua terus kebijakan dapat diputuskan secara kompromi. 

"Perencanaan harus online, E-planing, e-Budgeting, semua harus dipelajari," ujar Tjahjo.

Dia mengungkapkan Indonesia masih punya tantangan berat yaitu terorisme dan radikalisme, korupsi, kemudian narkoba yang setiap harinya 60 orang meninggal, lalu ketimpangan masalah sosial. 

"72 tahun merdeka masalah sandang, pangan, dan papan masih menjadi perhatian. Kepada calon kepala daerah. Janji kampanye harus ditepati, janji anda adalah janji politik kepada rakyat," kata Tjahjo.

Tjahjo juga meminta kepada KPU maupun Bawaslu untuk membuka Laporan kekayaan para calon kepala daerah tersebut.  "Kepada KPU dan Bawaslu silahkan cek LHKPN, kekayaan calon sesuai tidak. Setelah nanti terpilih bisa dicocokan. Kalau perlu ditempel di dinding-dinding, jangan hanya dipublish dimedia saja," tandasnya.

  Sumber:          Diterbitkan pada:  Selasa, 08 Mei 2018         Dibaca:  69 Kali

Back to Top