Gubermur Jabar dapat penghargaan Adi Paripurna Bhakti

Diterbitkan pada Jumat, 06 April 2018   Dibaca : 109  Kali

     

Bandung  (Antaranews Jabar) - Ahmad Heryawan  mendapat penghargaan atas pengabdiannya selama sepuluh tahun menjadi Gubernur Jabar, yakni Adi Paripurna Bhakti, yaitu penghargaan khusus  Sindo Government Award 2018 dan penghargaan itu melengkapi koleksi prestasinya yang ke-265.
Adi Paripurna Bhakti hanya diberikan kepada dua orang gubernur di Indonesia yakni Aher dan Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin.
Gubernur Aher menerima  penghargaan tertinggi ini dari CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo dalam ajang Government Award 2018 di Jakarta Pusat, Kamis  (5/4) malam.
"Penghargaan ini lebih kepada purna tugas. Karena saya sudah akan mengakhiri masa jabatan yang kedua. Saya menjalani jabatan gubernur dua periode. Alhamdulillah berjalan dengan bagus. Ada sebuah prestasi yang bisa kita torehkan," kata Aher, di Bandung, Jumat.
 

Mengutip hasil survei Kementerian Dalam Negeri RI, sesungguhnya Aher merupakan pemimpin daerah yang masih diinginkan masyarakat untuk kembali menjadi kepala daerah.
Penghargaan ini diberikan kepada kepada Aher  sebagai salah satu kepala daerah yang dinilai kelompok media itu berprestasi gemilang. Dalam ajang ini pula Pemprov Jawa Barat mendapat penghargaan untuk Kategori Investasi.
Menurut Aher, Government Award bisa menjadi ajang yang  memotivasi kepala daerah untuk berprestasi. Provinsi Jawa Barat sudah lima kali berturut-turut mendapat piala Sindo Weekly Government Award.
"Kali ini temanya adalah investasi. Provinsi dengan investasi paling besar. Memang begitu adanya. Bahkan lima tahun berturut-turut sampai tahun ini, kami di Jawa Barat investasinya paling tinggi. Ketika investasi modal asing dan modal negeri digabung tertinggi," kata dia.

Lebih lanjut ia mengatakan episode untuk membangun sebuah kawasan atau daerah sangat panjang dan perlu ada episode-episode berikutnya untuk menghadirkan Jawa Barat yang lebih bahagia dan sejahtera.
"Tentu tugas Gubernur setelah saya. Sampai pada titik yang lebih sempurna untuk menghadirkan sebuah kawasan yang menjadi bagian tak terpisahkan dari NKRI yang lebih sejahtera, lebih bahagia," ujar Aher.
Government Award 2018 merupakan agenda tahunan Majalah Sindo Weekly yang digelar untuk kelima kalinya. Ini adalah rangkaian ulang tahun Majalah Sindo Weekly.
 

  Sumber:          Diterbitkan pada:  Jumat, 06 April 2018         Dibaca:  109 Kali

Back to Top