TB Hasanuddin Dukung KPK Proses Calon Kepala Daerah yang Korupsi

Diterbitkan pada Jumat, 09 Maret 2018   Dibaca : 139  Kali

     

Ketua KPK Agus Rahardjo menyebut beberapa calon petahana kepala daerah berpotensi 90 persen jadi tersangka. Cagub Jabar TB Hasanuddin mendukung KPK melanjutkan proses hukum tersebut.

KPK sudah melakukan penyelidikan sebelum mengeluarkan pernyataan tersebut kepada publik. TB mengaku mendukung lembaga antirasuah tersebut melanjutkan temuan itu ke tahap penyidikan.

"Saya kira KPK diteruskan saja kalau memang punya bukti yang kuat. Saya sepakat dilanjutkan menjadi penyidikan," kata TB saat ditemui di DPD PDIP Jabar, Jalan Pelajar Pejuang, Kota Bandung, Jumat (9/3/2018).

 

Cagub yang diusung PDIP ini menilai langkah yang diambil KPK tepat. Pasalnya, sambung dia, tidak seharusnya seorang koruptor diberikan kesempatan untuk kembali menjadi kepala daerah

"Untuk apa kalau sudah koruptor harus jadi kepala daerah lagi. Jadi saya sepakat dan dukung KPK," ungkap jendral purnawirawan TNI ini.

Menurutnya adanya gonjang-ganjing soal calon petahana yang berpotensi jadi tersangka ini, tidak akan mengganggu konstelasi Pilkada. Sebab, sambung dia, proses hukum harus ditegakkan.

"Saya pikir enggak (terganggu). Karena proses hukum itu harus tetap berjalan," kata TB.

Sebelumnya, Ketua KPK Agus Rahardjo menyebut beberapa calon kepala daerah berpotensi kuat menjadi tersangka. Agus tak mengungkapkan calon yang dimaksud tapi menyebut ada yang berstatus petahana.

"Saya nggak boleh menyebutkan nama dulu. Ada beberapa yang sekarang running di pilkada itu terindikasi sangat kuat, mereka melakukan korupsi di waktu-waktu yang lalu," ujar Agus belum lama ini. 

  Sumber:          Diterbitkan pada:  Jumat, 09 Maret 2018         Dibaca:  139 Kali

Back to Top