Sejumlah PNS DKI Terlambat Ikuti Upacara Hari Pahlawan

Diterbitkan pada Jumat, 10 November 2017   Dibaca : 58  Kali

     

Jakarta - Sejumlah PNS Pemprov DKI Jakarta terlambat mengikuti upacara peringatan Hari Pahlawan di Lapangan IRTI Monas, Jakarta. Mereka akhirnya harus menunggu di luar gerbang.

Upacara ini digelar di Lapangan IRTI Monas, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, pukul 08.00 WIB. Para PNS yang terlambat itu tak bisa masuk karena gerbang ditutup oleh Satpol PP. Mereka pun terpaksa menunggu di luar. Sekda DKI Jakarta Saefullah mengungkapkan telah menerjunkan petugas untuk mendata siapa saja yang terlambat mengikuti upacara hari ini. Ia mengaku telah memerintahkan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) untuk memberikan Sanski kepada PNS yang terlambat tersebut.

"Ada petugas lagi cek nanti yang telat-telat. Kita minta BKD untuk diberikan sanksi," kata Saefullah, di Lapangan IRTI Monas, Jumat (10/11/2017). Akan ada beberapa sanksi yang akan diberikan. Mulai dari sanksi ringan, sedang, hingga berat.

"Sanksi kan macem-macem. Ada berat, ada sedang, ada ringan. Ringan itu ada tiga kategorinya. Pertama berikan teguran lisan, yang kedua teguran tertulis oleh Kepala SKPD-nya. Yang masih kelompok ringan itu apa ya yang ketiga urutannya. Teguran lisan, teguran tertulis, bisa juga ditunda kenaikan pangkatnya untuk satu tahun gitu. Jadi variasi sesuai dengan hasil BAP-nya," ujar Saefullah. Lantas apakah bakal ada sanksi pemotongan tunjangan kinerja daerah (TKD) bagi PNS yang terlambat? Saefullah mengungkapkan hal tersebut tergantung sanksi yang diberikan kepada PNS tersebut.

"Nah sebenarnya potong TKD tuh implikasi dari sanksi, kalo dia hanya teguran lisan teguran tertulis itu dia tidak berimplikasi terhadap TKD. Tapi kalau dia kena sanksi penundaan kenaikan pangkat selama satu tahun. Itu nanti baru jatuh berimplikasi ke TKD," ujar Saefullah. Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menjadi inspektur upacara di acara ini. Sandiaga mengenakan pakaian dinas batik Korpri biru dan peci hitam.

 

  Sumber:          Diterbitkan pada:  Jumat, 10 November 2017         Dibaca:  58 Kali

Back to Top