KPK akan Bawa Sistem e-Budgeting DKI ke Berbagai Daerah

Diterbitkan pada Rabu, 04 Oktober 2017   Dibaca : 123  Kali

     

Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan memuji Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI dalam pengelolaan sistem keuangan melalui e-Budgeting. Basaria meminta izin pada Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat untuk memberikan aplikasi e-Budgeting secara gratis untuk dibagikan ke berbagai daerah.

"Kita ambil nanti, saya sudah bilang Pak Gubernur aplikasinya sudah bisa diambil gratis. Kemudian dibagikan ke daerah lain, nanti kita latihkan bagaimana juga kita bisa melakukan hal yang sama. Semua secara transparan," kata Basaria di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (4/10/2017).

Basaria mengatakan sistem keuangan di DKI bisa menjadi contoh bagi daerah lainnya. Dia berharap sistem e-budgeting dapat mencegah korupsi. 

"Kita lihat sistem e-budgeting ini menurut kita dan seluruh tim semuanya sudah bagus. Harapan kita nanti semua aplikasi yang ada di DKI nanti menjadi role model di provinsi yang lain," tuturnya.

Sementara itu, Djarot mengatakan kerja sama dengan KPK akan terus ditingkatkan dengan integrasi dan koordinasi dengan berbagai pihak seperti kejaksaan dan kepolisian. Ia berharap di ujung masa jabatannya dapat memberikan warisan yang berguna bagi Pemprov DKI. 

"Kerja sama ini sudah lama, kurang lebih tiga bulan yang lalu. Kami sudah berdiskusi terlebih dahulu dengan tim dari KPK dengan fokus untuk pencegahan dan membikin komitmen secara detail," tuturnya

  Sumber:          Diterbitkan pada:  Rabu, 04 Oktober 2017         Dibaca:  123 Kali

Back to Top