Ke Pandeglang, Jokowi Ingin Cek Program Desa

Diterbitkan pada Selasa, 03 Oktober 2017   Dibaca : 132  Kali

     

Ribuan warga Menes, Pandeglang, antusias menunggu kedatangan Presiden Jokowi. Rencananya, Jokowi akan bersilaturahmi dengan kepala desa se-Banten dan masyarakat setempat.

Bupati Pandeglang Irna Narulita mengatakan, dalam kesempatan ini, presiden akan melihat secara langsung manfaat dana desa. Sejauh mana kesuksesan dari dana desa tersebut bagi warganya. 

Selain itu, Jokowi akan melihat langsung bagaimana dana desa tersebut digunakan untuk pembangunan embung guna mendukung produksi pertanian. Sebanyak 30 ribu pembangunan embung merupakan program nasional untuk mendukung produksi kedelai dan jagung. 

"Belum lagi terkait program sarana lain, sarana olahraga, jalan, apakah ada posyandu, sukses-tidaknya sistem keuangan desa," kata Irna kepada wartawan di Menes, Pandeglang, Banten, Rabu (4/10/2017). 

Menurut Irna, program dana desa dan BUMDes di Pandeglang dapat mengurangi kesenjangan di tengah masyarakat. Selama ini, lewat program unggulan tersebut, sekitar 30.500 tenaga kerja terserap serta angka kemiskinan turun 0,43% dan 3,1% angka pengangguran turun di Pandeglang. 

"Insyaallah berkah, apalagi potensi Pandeglang daerah agraris dan pariwisata," ucapnya. 

Irna yakin, lewat berbagai program desa, termasuk adanya proyek nasional, seperti jalan tol Serang-Panimbang, reaktivasi jalur kereta dan KEK Tanjung Lesung akan mengubah daerah Pandeglang dari predikat tertinggal. 

"Semoga di 2019 lepas dari daerah tertinggal, jadi tidak ada disparitas dengan bagian utara (Banten)," ungkapnya. 

  Sumber:          Diterbitkan pada:  Selasa, 03 Oktober 2017         Dibaca:  132 Kali

Back to Top