Kepala Daerah Apresiasi Pembentukan Asosiasi Pemda Kepulauan dan Pesisir

Diterbitkan pada Kamis, 03 Agustus 2017   Dibaca : 69  Kali

     

RMOL. Rencana pembentukan Asosiasi Pemerintah Daerah Kepulauan dan Pesisir Seluruh Indonesia (Aspeksindo) mendapat dukungan dari pemerintah daerah seluruh Indonesia, termasuk Bupati Sinjai Sabirin Yahya.

Aspeksindo akan dideklarasikan pada perhelatan Kongres Nasional Maritim (Konasmi) 9-11 Agustus 2017 mendatang di Makassar. Dukungan dan apresiasi Bupati Sinjai ini disampaikan melalui rekaman video yang dikirimkan kepada panitia. Ia yakin dengan keberadaan Aspeksindo, konsentrasi pembangunan daerah akan lebih fokus pada bagaimana memanfaatkan sumber daya laut kita sebesar-besarnya untuk kesejahteraan rakyat. Selain itu, Wakil Walikota Makassar Syamsul Rizal juga mengirimkan video ucapan selamat atas gagasan terbentuknya Aspeksindo.

Wawali yang akrab disapa Daeng Ical ini berpesan agar organisasi Aspeksindo segera melahirkan program-program yang mampu menjadi akselerasi terwujudnya Indonesia sebagai Poros Maritim Dunia. Inisiator Aspeksindo Andi Fajar asti menegaskan bahwa Aspeksindo adalah wadah untuk menggalang kekuatan menjadikan Indonesia sebagai negara yang benar-benar berdaulat di laut dan perbatasan. "Dengan demikian, kita akan mendapatkan manfaat ekonomi politik atas sumber daya laut yang akhir-akhir ini banyak mendapatkan tekanan dari luar," kata Fajar, yang juga Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Pascasarjana Indonesia (HMPI) ini dalam keterangan persnya pagi ini.

 

  Sumber:          Diterbitkan pada:  Kamis, 03 Agustus 2017         Dibaca:  69 Kali

Back to Top