Pemprov DKI Wacanakan Bangun Rusun Transit di Ancol

Diterbitkan pada Jumat, 04 Agustus 2017   Dibaca : 168  Kali

     

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jakarta Saefullah menyebutkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memiliki wacana untuk membangun rusun transit di Ancol, Jakarta Utara. Wacana tersebut atas saran dari Kepala Dinas Penanam Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Edy Junaedi.

Wacananya Rusun transit tersebut akan dibangun di atas lahan seluas 3000 meter persegi. Ia meminta tanah tersebut sudah bersertifikat atas nama DKI Jakarta ketika akan diserahkan. Ia kemudian mencontohkan penggunaan rumah susun transit tersebut. "Misalnya kita mau melakukan penertiban di suatu lokasi belum ada rumah susunnya, tetapi mendesak. Misalnya (juga) persoalan kemacetan, banjir, maka orang ini bisa kita relokasi ke sana. Ini rumah pertolongan, ide baru. Lokasi di Ancol," kata Saefullah di Balai Kota, Jumat (4/8).

Selain itu, wacana rusun transit ini akan diprogramkan oleh Dinas Perumahan dan Permukiman Rakyat Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Mereka akan mengukur luas rusun berikut dengan jumlah lantainya. Sisi lain, Saefullah akan mempertimbangkan prioritas apabila SKPD akan mempergunakan lahan tersebut untuk keperluan lain.

"Nanti kita cek, mana urgensinya. Mana yang paling cocok," ujarnya.

 

  Sumber:          Diterbitkan pada:  Jumat, 04 Agustus 2017         Dibaca:  168 Kali

Back to Top