Taman Margasatwa Ragunan Jakarta terapkan Transaksi Non Tunai

Diterbitkan pada Jumat, 14 Juli 2017   Dibaca : 78  Kali

     

Jakarta – Provinsi DKI Jakarta memfasilitasi 67 pemerintah daerah dalam rangka kegiatan magang implementasi transaksi non tunai yang dilaksanakan di UPT. Taman Margasatwa Ragunan Jakarta (13/07).

Melalui Instruksi Presiden Nomor 10 Tahun 2016 tentang Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi, Ditjen Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri sebagai pembina pengelolaan keuangan daerah diminta untuk mendorong dan memantau implementasi traksaksi non tunai diseluruh pemerintah daerah.

Sebagai bentuk aksi nyata terhadap permintaan Inpres tersebut, Provinsi DKI Jakarta memberikan fasilitasi magang kepada pemerintah daerah yang tertarik dengan sistem transaksi non tunai yang sudah berjalan di provinsi DKI Jakarta.

Kepala UPT. Taman Margasatwa Ragunan Jakarta Dina Himawati memberikan penjelasan selama melakukan sesi kunjungan penerapan transaksi non tunai pada Taman Margasatwa Ragunan Jakarta.

Karena pengunjung ragunan selalu ramai, Bank DKI bantu kita membuat tiket eletronik agar layanan lebih cepat dan efektif”, ungkap Dina.

Peserta daerah yang mengikuti magang transaksi non tunai dibagi menjadi 4 angkatan. .::Keuda

  Sumber:          Diterbitkan pada:  Jumat, 14 Juli 2017         Dibaca:  78 Kali

Back to Top