Dukung Percepatan Perda BUMD

Diterbitkan pada Jumat, 07 Juli 2017   Dibaca : 42  Kali

     

Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Irianto Lambrie meminta kepada jajarannya untuk terus berkoordinasi dan menjalin komunikasi dengan DPRD Provinsi Kaltara, dalam rangka percepatan pembahasan rancangan peraturan daerah (Raperda) tentang Pembentukan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

Hal ini pun mendapat dukungan dari DPRD Provinsi Kaltara. Wakil Ketua I DPRD Kaltara Abdul Djalil Fatah mengatakan, pihaknya pun berkomintmen mendukung percepatan penbentukan Perda tentang Pembentukan BUMD tersebut.

“Kalau kami dari dulu mendukung perda-perda yang akan dibentuk. Termasuk Raperda tentang BUMD ini. Karena itu tugas dan kewajiban kami,” ujar Abdul Djalil, belum lama ini.

Menurut Djalil, keberadaan Perda tentang BUMD ini memang sangat penting. Karena melalui BUMD, potensi-potensi yang dimiliki masing-masing daerah di Kaltara bisa digali dan dimaksimalkan. Selain itu, juga berkaitan dengan usaha-usaha yang berhubungan langsung dengan masyarakat.

Selain itu, keberadaan Perda BUMD juga untuk mendukung investasi di Kalimantan Utara. Apalagi saat ini Pemprov Kaltara sedang gencar menggaet investor. “Jadi pada dasarnya kami di dewan juga mendukung itu,” lanjut politisi Golkar ini.

Dia pun optimistis Raperda tentang Pembentukan BUMD bisa diselesaikan secepatnya. Apalagi saat ini salah satu fokus dewan melalui Badan Pembentukan Perda (Bapemperda) maupun Pansus pembahas perda yakni penyelesaian raperda yang sudah masuk Propemperda 2017.

“Dalam pembahasannya juga kita ada rujukan dari daerah-daerah yang sudah menerapkan Perda BUMD. Kalau ada rujukan, itu lebih mudah,” pungkasnya

  Sumber:          Diterbitkan pada:  Jumat, 07 Juli 2017         Dibaca:  42 Kali

Back to Top